Tips Menjaga Kesehatan Ayam Adu Dari Penyakit

sabung ayam online – Para penghobi ayam pasti memiliki cara menjaga kesehatan ayam berkelahi dari penyakit yang secara langsung biasanya akan itu lakukan secara rutin. Buat di beberapa provinsi di Indonesia sendiri sudah terlalu banyak sekali para penggemar aduan sama seperti dalam negara Thailand. Cara di merawat ayam adu itu bukanlah hanya sekedar meluluskan makan dan minum saja.

kesehatan ayam adu

Penyelenggaraan kesehatan ayam adu tersebut mencakup banyak hal, satu diantaranya adalah pemberian obat-obatan & juga beberapa vitamin agar ayam tersebut selalu fit staminanya. Untuk pemeliharaan unggas dan ayam ternak sendiri tidak lepas dari patogen yang mungkin saja menyerang.

Pemberian obat-obatan dan vitamin dapat diberikan dengan kaum bahan alami dan bahan-bahan kimia olahan. Sudah dapat diperkirakan bahwa para penghobi akan sangat menjaga adu milik mereka biar terhindar dari penyakit yang dapat menyerang.

Berdasarkan keterangan yang dimiliki tim sabung ayam, pada saat ini beberapa penyakit ayam adu tersebut sudah dapat dalam tangani dengan beberapa spesies obat-obatan dan perawatan spesial. Sebelum memberikan obat terhadap ayam yang sakit, sebaiknya anda mengindikasikan terlebih lewat penyakit dan cara komitmen penyakit yang menyerang tersebut. Jika sudah mengetahui jenis penyakit dan terjangan yang diberikan pada ayam aduan, maka barulah dapat memberikan obat cocok dengan jenis penyakit tersebut.

Cara Menjaga Kesejukan Ayam Adu Dari Patogen
Biasanya penyakit ayam acap kali menyerang pada pergantian musim karena perubahan udara dan cuaca yang tak menentu dan menimbulkan virus serta kuman. Para penghobi ayam yang sudah senior akan sangat protektif pada saat pergantian musim itu, biasanya mereka akan menyampaikan pakan yang bergizi menjulung dan juga vaksin guna menjaga daya tahan tubuh ayam mereka dari serangan penyakit.

Perubahan musim tersebut dapat juga anda rasakan pada keseharian anda, serta jika anda merasa telah tiba waktunya pergantian sementara, maka ada baiknya anda segera memberikan vaksinasi pada ayam anda. Pemberian vaksin ini akan sangat berperan bagi ayam karena kecuali mencegah datangnya penyakit pula dapat meningkatkan stamina daripada ayam anda sehingga dapat berlatih dengan lebih cantik.

Jika anda memelihara ayam adu muda, anda tetap memberikan vaksin pada ayam anda mulai dari umur 1 minggu dan rezeki selanjutnya dapat anda lakukan pada 4-5 bulan lantas. Pemberian vaksin juga mesti dilakukan pada saat tersebut sedang sehat & bukan sedang sakit karena jika anda memberikan vaksin pada ayam yang sakit maka kemungkinan ayam ini akan mati.

Vaksin dengan diberikan pada ayam tubruk juga disesuaikan dengan umur ayam dan juga kesehatan ayam pada saat tersebut. Sebaiknya untuk anda belum terlalu paham secara cara pemberian vaksinasi itu, anda harus bertanya pada beberapa penghobi ayam senior atau dokter kesehatan unggas dan ternak.

Cara lainya selain menggunakan vaksinasi merupakan dengan menjaga kebersihan kira-kira kandang agar pertumbuhan kuman dan virusnya rendah serta juga anda wajib menggonyoh ayam adu yang telah besar setiap hari lalu menjemurnya dibawah sinar matahai untuk menjaga kesehatan adu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *